Hobies

Koe Koi Drama Jepang Yang Bikin Gregetan

By on November 17, 2016

Hay semuanya kali ini gue pengen sedikit kasih review ke kalian tentang drama Jepang yang baru selesai gue tonton sekitar dua minggu yang lalu. Sebenarnya gue bukan orang yang suka banget nonton drama karena menurut gue drama punya beberapa episode yang kadang-kadang bikin gue jenuh nunggu satu episode keluar untuk di download. Apalagi tiap episode punya file size yang guede – guede kaya badannya om Agung Hercules jadi tambah malas buat nge-download maklum fakir kuotaa gaes hahahaha….

Tapi ga tau kenapa gue tertarik dengan drama Jepang berjudul Koe Koi ini. Tertariknya juga spontan gaes karena gue ngelihat postingan di wall FB teman gue ngebahas tentang nih drama. Tapi sebenarnya sih karena penasaran sama pemerannya kenapa pemeran utama cowo nutupin mukanya pake paper bag gitu hahahaa… Buat yang belum nonton boleh disimak deh sedikit review-nya dari gue berikut ini.

Review Drama Koe Koi

Jadi Koe Koi ini sebenarnya adalah serial anime yang akhirnya diangkat menjadi live-action. Gue sendiri ga terlalu mengikuti anime sih gaes karena gue bukan otaku tapi gue adalah orang yang suka sama negara Jepang apalagi cewe-cewenya…huuuuhuuuu…bikin mata ga berkedip deh.

Tokoh utama dalam drama Koe Koi ini adalah Mei Nagano yang berperan sebagai tokoh bernama Yoshioka Yuiko *sulit amat ngetik nama orang Jepang ya…belibet gini*. Di episode pertama Yuiko diceritakan ga masuk sekolah selama seminggu pertama pada tahun ajaran baru karena demam. Yuiko khawatir kalau nantinya dia ga punya teman di sekolah karena lama ga masuk. Suatu hari dia ditelpon oleh seorang cowo yang ga lain adalah ketua kelasnya. Yuiko tiba-tiba mendapat semangat untuk segera masuk sekolah karena mendengar suara yang sangat merdu dibalik telpon tersebut.

drama jepang koe koi

drama jepang koe koi

drama jepang koe koi

Drama Jepang Koe Koi

Akhirnya Yuiko masuk sekolah karena penasaran dengan pemilik suara merdu tersebut. Setibanya di sekolah Yuiko hampir saja pingsan di lorong karena tubuhnya masih lemas.Tapi untungnya ada yang menangkap tubuh Yuiko saat dia mau pingsan, tak lain adalah cowo yang memiliki suara merdu tersebut. Yuiko langsung mengenali suara cowo tersebut dan berharap segera bisa melihat wajah si cowo. Niat hati masuk sekolah untuk bisa bertemu dan melihat langsung dengan cowo pemilik suara merdu eh Yuiko gagal. Kenapa gagal? Karena cowo pemilik suara merdu ini menggunakan paper bag di kepalanya. Jadi aja Yuiko ga bisa melihat wajahnya. Yang gue bayangin saat itu jangan-jangan nih cowo penuh jerawat, punya gigi tonggos atau malah nih cowo gantengnya maksimal banget jadi ditutupin deh pakai paper bag. Ok kesan di episode pertama memang kena banget ke gue. Jadi bisa gue simpulkan untuk lanjut menonton episode berikutnya hahaha…gue mah gitu orangnya.

drama jepang koe koi

Datang saingan

Tokoh utama cowo yang menggunakan paper bag dengan gambar senyum ini adalah Sho Matsubara dia adalah ketua kelas 1-C. Ini merupakan kelas Yuiko juga. Selain Yuiko tentu banyak teman-teman yang lain untuk mengetahui wajah asli Matsubara.

Di dalam kelas Yuiko bertemu sahabatnya Nishizono Aki (Karen Otomo), setidaknya satu minggu dia tidak masuk sekolah dia punya teman lah yah. Selain itu Matsubara si cowo pemakai paper bag ini juga punya teman yang sama-sama satu kelas dia bernama Yuichi Kagaya (Motoki Ochiai) yang sangat suka roti melon *padahal rotinya ga berbentuk melon hahaha*

drama jepang koe koi

drama jepang koe koi

Nyobain pakai paperbag

Masalah dimulai saat ketua OSIS yang Makoto Hyodo (Ryo Ryusei) sedang melakukan sidak ke kelas olahraga siswa kelas 1C. Menurut ketua OSIS Matsubara termasuk melanggar aturan karena mengenakan paper bag di kepalanya sehingga orang-orang tidak tahu bagaimana wajah aslinya. Aslilah nih ketua OSIS rada tengil gitu.

Tapi dibalik ketengilan ketua OSIS dia memilik sisi yang naïf dan lucu menurut gue. Ketua OSIS akan menjadi gugup dan bertingkah lucu di hadapan orang yang dia sukai. Nah, disini nantinya ketua OSIS jatuh cinta pada Yuiko. Setelah jatuh cinta pada Yuiko ketua OSIS menjadi orang yang sangat lucu dan menjadi orang yang gampang galau.

drama jepang koe koi

Gue penasaran wajah dibalik paper bag itu

Sebenarnya dari awal gue sudah mengira kalau Yuiko memang sudah punya perasaan ke Matsubara. Begitu juga sebaliknya. Cuma yah ga asyik dong kalau drama di episode awal udah langsung menyatakan perasaan dan langsung di terima…emang reality show hahahaha…

drama jepang koe koi

drama jepang koe koi

Kawwaaiiii

Ga seru rasanya kalau drama romance tapi ga ada saingan untuk mendapatkan cinta ke tokoh utamanya bener ga? Nah sepanjang episode Matsubara hanya mempunyai satu saingan yang juga suka ke Yuiko yaitu ketua OSIS. Sedangkan Yuiko masuk ke dalam kelas berat karena dia memiliki dua saingan sekaligus yang menyukai Matsubara. Dua orang ini adalah Midorikawa dan Kaori. Midorikawa sendiri adalah teman sekelas Yuiko dan Matsubara sedangkan Kaori adalah teman masa kecil Matsubara yang sudah mengenal lama Matsubara. Jengg…jeng…persaingan makin ketat brohhh…

drama jepang koe koi

Hidung gue hilang!!!

Sepanjang episode yang gue tonton selalu saja ada hal-hal menarik dan juga lucu tapi tentu juga ada adegan-adegan yang bikin baper. Semisal sewaktu Yuiko mencoba mengenakan paper bag di kepalanya dan tiba-tiba dia menangis di dalam paper bag tersebut. Tiba-tiba dia merasakan apa yang Matsubara rasakan ketika menggunakan paper bag.

drama jepang koe koi

Saingan Yuiko

Menurut gue drama ini wajib ditonton buat kalian yang memang suka serial drama apalagi drama romance gitu. Koe Koi bukan termasuk drama romance yang berat untuk ditonton. Kalian ga harus menyiapkan tissue satu lusin karena ga akan banyak mengeluarkan air mata dijamin deh huuhuuhuu…Yang terpenting siapin cemilan kalau bisa nontonnya juga sama pacar, kalau ga punya pacar mungkin bisa nonton bareng pacar teman hahahaha….

drama jepang koe koi

Penasaran sama wajah aslinya

Buat yang penasaran bagaimana akhir cerita drama ini mending langsung nonton aja dramanya yah. Ga seru kalau gue ceritain semuanya lewat postingan ini hahaha… Pasti kalian bakal penasaran apakah Matsubara akhirnya akan melepas paper bag-nya untuk menunjukkan wajah aslinya? Mending langsung download dramanya. Total episode Koe Koi ini ada 12 episode. Terbilang pas untuk ukuran drama ga seperti drama-drama di Indonesia yang sampai beratus-ratus episode ga tamat-tamat dan kalaupun tamat biasanya karena ratingnya turun 😁😬

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT