Hobies

Foto-Foto Bulan Desember

By on December 22, 2016

Ga terasa udah di bulan Desember 2016, itu artinya sebentar lagi tahun baru dan libur horeeee…hip hip horaayyy… *bersorak kegirangan. Tapi jujur aja bulan Desember buat gue adalah bulan yang banyak kenangan. Ga hanya bulan Desember tahun ini aja sih, tahun lalu di bulan Desember gue juga punya kenangan yang pasti ga akan terlupakan yaitu berlibur ke Yogyakarta bersama teman-teman kampus gue. Desember 2015 gue bisa kumpul bareng teman-teman SD gue walau jumlahnya sedikit tapi tetap seru. Sedangkan Desember 2014 gue……*mikir sesaat masih menggenggam tangannya di pinggir pantai dan memperkenalkan doi ke orangtua yang sampai akhirnya sekarang tinggal kenangan *lah malah curhat 😂😝.

Ah gue ga mau mengingat kejadian Desember 2014 itu deh, tapi kalau kalian penasaran kalian boleh menanyakannya via pesan pribadi yah hahahahaaa… Ah tulisan gue kali ini kan ga ngebahas kenangan-kenangan gue yang menyayat hati, tapi bakal menyajikan sebuah foto-foto yang gue jepret pakai kamera prosumer maupun kamera smartphone.

Fotografi sebenarnya hobi sampingan gue. Banyak hobi yang gue tekuni sampai gue bingung mau menekuni mana yang serius hahaha. Semua hobi gue yang bertema otak-atik gue pelajari secara otodidak. Termasuk hobi jepret pakai kamera ini, gue benar-benar belajar secara otodidak sama om-om fotografer professional. Nah karena gue punya senjata kamera prosumer jadi gue manfaatin deh apa yang gue punya secara maksimal. Jadi bulan Desember ini gue banyak mengambil beberapa momen yang menurut gue sendiri menarik. Foto-foto yang tersaji dibawah ini adalah foto-foto pilihan yang menurut gue enak dipandang (guenya emang lagi niat ambil gambar). Sebenarnya banyak foto yang gue ambil menggunakan kamera prosumer atau kamera smartphone tapi akhirnya gue memutuskan menyeleksi beberapa saja untuk bisa mejeng di blog gue ini. So…nikmati persembahan hasil jepretan gue dibawah ini yah gaes…Selamat makann…hahaha…

Photo 1 – Burung Gereja Pacaran

foto-foto bulan desember jejeblog

Sepasang burung gereja

Date taken : 06 December 2016 – 04.15 PM

Camera : Nikon Coolpix S9900

Foto ini gue ambil dari balik jendel kamar. Pas sore-sore sesudah sholat Ashar ga sengaja sewaktu gue lihat keluar lagi banyak burung gereja nangkring di bangunan sebelah kos gue. Cukup kesulitan mengambil gambar ini. Lihat aja hasilnya ga fokus dan ngeblur gitu. Maklum fotografernya juga amatiran 😃😄. Yang membuat sulit untuk mengambil foto ini adalah harus menunggu burung gereja ini diam sesaat. Karena menggunakan kamera prosumer gue cukup sulit untuk mengunci objeknya. Coba aja kalau menggunakan kamera profesional…wuuuzzhhh pasti…pasti…bakal nge-blur banget karena gue ga bisa setting kamera profesional wkwkwk.

Photo 2 – Imajinasi Dari Lagu Ambilkan Bulan Bu

foto bulan desember jefry kurniawan

Ambilkan bulan bu

Date taken : 11 December 2016 – 08.12 PM

Camera : Nikon Coolpix S9900

Foto ini gue ambil karena lagi mager banget di kosan waktu malam-malam. Ditambah gue juga lagi galau hahaha… makanya gue melampiaskan ke dalam bentuk foto silhoutte tangan ini. Jadi intinya gue berimajinasi gue mau ngambil bulan tapi itu bukan bulan yah sob yang difoto melainkan lampu kamar gue 😁😬. Jadi yah anggap tuh lampu bulan ala-ala *maksa. BTW tangan gue seksi ga?? hahahaha *gagal fokus.

Photo 3 – Orange Di Pagi Hari

foto-foto bulan desember

Orange di pagi hari

Date taken : 20 December 2016 – 05.43 AM

Camera : Nikon Coolpix S9900

Foto ini gue ambil pas banget lagi membuka jendela kamar. Gue juga cukup kaget melihat pemandangan sekitar dengan dominasi warna orange gini di pagi hari. Hampir jarang sih gue melihatnya. Jadi pas ngambil gambar ini cuaca di sekitar kosan gue lumayan mendung dan cukup berkabut. Jadi gue langsung buru-buru ambil kamera untuk mengabadikan momen yang jarang banget gue temukan ini. BTW itu yang disebalah kanan foto gue mencoba untuk memasukkan dinding untuk teknik framing hahaha…bagus ga? bagus yah…bagus…please…ngomong bagus atuh 😭😂.

Photo 4 – Orange Di Pagi Hari (II)

foto jefry kurniawan bulan desember

Orange di pagi hari II

Date taken : 20 December 2016 – 05.46 AM

Camera : Nikon Coolpix S9900

Gambar ini gue ambil cuma selang beberapa menit saja dari gambar Photo 3. Maksudnya sih biar kelihatan lebih luas. Eh sewaktu dilihat-lihat gambar ini kok mirip seperti lukisan yah. Iya ga sih gaes? Atau perasaan gue aja yah wkwkwk.

Photo 5 – Burung Dari Awan

foto-foto jejeblog bulan desember

Awan berbentuk burung

Date taken : 21 December 2016 – 05.12 AM

Camera : iPhone 5S

Kalau foto ini gue ambil menggunakan kamera smartphone gue yaitu iPhone 5S. Diambil dari balik jendela kamar kos gue juga. Alam memang benar-benar indah dan ga bisa di duga untuk menampilkan keindahannya, bener ga gaes? Seperti di foto ini, awan seperti membentuk gambar burung yang siap mengepakkan sayapnya. Imajinasi gue sih. Kalau kalian kira-kira se-imajinasi ga yah sama gue? Atau menafsirkannya malah berbeda?

Photo 6 – Lampu-Lampu Malam

koleksi foto bulan desember jejeblog

Lampu-lampu malam

Date taken : 21 December 2016 – 07.12 PM

Camera : iPhone 5S

Sebenarnya foto ini sekedar iseng-iseng aja sewaktu di kosan teman. Karena kosan teman letaknya di ujung gunung jadi gue mengabadikan momen ini. Sebenarnya banyak bangunan-bangunan yang harusnya bisa terlihat dengan lampu-lampu yang menghiasi bangunan tersebut. Cuma apa mau dikata karena gue sekedar memanfaatkan kamera iPhone 5S jadi yah hasilnya apa adanya aja.

Photo 7 – Bulan Separuh

kumpulan foto-foto bulan desember jefry kurniawan

Bulan Separuh

Date taken : 22 December 2016 – 04.12 AM

Camera : Nikon Coolpix S9900

Foto ini gue ambil sewaktu ingin bersiap-siap ke mushola untuk Shubuhan. Sebenarnya gue ga ada niat untuk foto bulan separuh ini melainkan ingin mengambil gambar hujan meteor Ursid. Cuma setelah gue tunggu beberapa lama hujan meteor ga turun-turun, mungkin sih turun…turun di hati dia kemudian menghancurkannya wkwkwk. Jadi deh gue mengambil gambar bulan separuh ini. Seperti hati gue yang sekarang jadi separuh, separuhnya lagi belum ditemukan *musik sedih. Oh iya kalau kalian kaget kok masih ada bulan di di Desember ini? Kalian bisa cek penjelasannya pada artikel ini. Jadi bulan Desember ini kalian tetap bisa menikmati bulan namun harus merelakan tidur kalian terganggu karena bulan baru akan muncul tengah malam. Yah jadi kalong lah sehari dua hari wkwkwk.

Itulah beberapa Foto-Foto Bulan Desember yang gue ambil menggunakan kamera prosumer atau kamera smartphone. Untuk kamera prosumer gue menggunakan Nikon Coolpix S9900. Nih kamera punya super zoom yang mantep banget makanya tuh bisa ngambil foto bulan sampai kelihatan tuh permukaannya yang berjerawat hahaha. Kalau untuk smartphone gue menggunakan iPhone 5S. Sebenarnya ada iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy S7 cuma masih di segel dan belum diambil di toko, buat kalian yang merasa kasihan ke gue boleh lah beliin gue salah satu smartphone tersebut 😝😗. Foto-foto diatas beberapa gue udah edit. Editing yang gue lakukan hanya sebatas untuk mengoreksi warna, kecerahan dsb.

Ok sampai ketemu di tulisan-tulisan gue yang lainnya yah gaes. Tetap pantengin blog gue biar tahu update-an terbaru yah. Awas kalau ngga…ntar di kasih #omteloletom nih hahaha. See you gaes!!!

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT