Hobies

One Day – Satu Hari Yang Akan Selalu Dikenang

By on January 23, 2017

Weekend kali ini gue habiskan dengan menonton. Bukan menonton di bioskop melainkan di laptop *maklum udah masuk tanggal-tanggal kritis (alasan klasik 😜). Ada beberapa film yang udah gue download di awal-awal bulan tapi belum sempat ditonton. Jadilah weekend ini gue memilah-milah film mana yang pas untuk ditonton. Terpilihlah film berjudul One Day sebagai teman kencan gue kali ini heuheuuu…

One Day atau Fan Day ini adalah film dari Thailand. Oh iya kalian harus tau, gue ini orang yang suka banget sama film Thailand terutama film yang bergenre comedy romantic seperti film One Day ini. Faktor lainnya tentu pemeran wanitanya yang cantik-cantik bisa buat gue mimisan dan jantung berdegub lebih cepat hahahaaa…😍😙 Tapi gue ga tau juga sih pemeran wanita di film-film Thailand ini jadi-jadian atau asli yah… Bener-bener bening, ngga kalah bening dengan gadis-gadis di film Korea… halah…malah nglindur gue *plaaaakkkk!!!!

Ah daripada gue semakin nglantur ngga jelas mending langsung disimak aja deh review gue kali ini mengenai film Thailand berjudul One Day. Yuk dibaca, disimak, dihayati hahahaaa… check this out

Sinopsis Singkat

Pernah ga sih lo mengagumi seseorang dan tumbuh benih-benih cinta di hati lo kepada orang tersebut? Dalam hal ini lo hanya bisa menjadi pemuja rahasianya aja. Hanya bisa memandangi wajahnya dari jauh atau sekedar berkhayal agar bisa bersama dengannya? Itulah gambaran cerita dari film One Day / Fan Day ini mirip seperti yang gue alami sekarang hahahaaa… Udahan ah sinopsisnya cuma segitu aja kok hahahaaa… Kaga gaes… gue becanda…yuk dilanjuuutttt!!!!

review film thailand one day

Poster film One Day / Fan Day

One Day ini merupakan film yang diproduksi oleh rumah produksi GDH, perpecahan dari GTH yang telah tutup di akhir tahun lalu. Buat pecinta film-film Thailand pasti udah ngga asing lagi deh mendengar nama rumah produksi GTH. Buat yang belum tau gue kasih tau sedikit deh. GTH adalah rumah produksi yang sudah terkenal dengan membuat film-film comedy romantic seperti Hello Stranger, I Fine Thank You Love You, ATM Error, Suckseed dan masih banyak yang lainnya. Ngomong-ngomong sebagian besar filmnya udah gue tonton lho hohohooo…

Film yang disutradari oleh Banjong Pisanthanakun ini menceritakan tentang seorang pria bernama Denchai (Chantavit Dhanasevi) yang bekerja di bagian IT sebuah perusahaan jatuh hati kepada seorang wanita bernama Nui (Mew Nittha Jirayungyurn) dari divisi marketing.

film komedi romantis one day dari thailand

denchai dalam film thailand berjudul one day

Karakter Denchai

Dalam film Denchai digambarkan sebagai seorang staff IT yang terlihat culun dan keberadaannya hanya diakui oleh rekan-rekannya ketika dibutuhkan untuk menangani permasalahan seputar komputer. Denchai merasa sangat kesepian. Tapi tiba-tiba dunia Denchai berubah ketika negara api menyerang ehhh… maksudnya ketika dia bertemu dengan Nui dari divisi marketing. Ketika itu Denchai dimintai tolong untuk mengecek printer Nui yang tiba-tiba tidak berfungsi. Nui menanyakan namanya dan dari kejadian ini membuat Denchai sangat dihargai. Setelah kejadian itu, Denchai mulai mempunyai perasaan ke Nui. Namun sayangnya Denchai tidak berani menyatakannya, dia hanya bisa mengagumi Nui diam-diam karena dia sadar Nui adalah seorang gadis yang sangat sempurna.

tokoh nui dalam film one day thailand

sinopsis film thailand one day / fan day

Sekilas pemeran Nui ini mirip Raline Shah yah

Drama kisah cinta Denchai semakin rumit ketika Nui jatuh cinta pada bosnya yang tampan. Drama semakin menjadi-jadi karena sang bos telah memiliki istri dan seorang anak. Bahkan saking cintanya, Nui rela menjadi simpanan dengan iming-iming sang bos akan menceraikan istrinya. Waaahhhh…. *musik horror (kagaaaa nyambuuunnggg!!! 😆).

film one day thailand satu hari yang sangat berkesan

Nui rela menjadi wanita simpanan bosnya

Suatu ketika perusahaan mereka mengadakan perjalanan ke Hokkaido, Jepang. Ketika mengunjungi resor ski, Denchai membuat sebuah keinginan di Lucky and Love Bell. Dengan membunyikan lonceng, Denchai mengucapkan keinginannya. Keinginan tersebut adalah Denchai ingin menjadi pacar Nui satu hari saja.

film-film komedi romantis thailand berjudul one day

adegan romantis di film one day

Adegan-adegan romantis dimulai saat Nui terkena TGA

Tak disangka, Nui mengalami kecelakaan ketika bermain ski dan membuatnya tidak sadarkan diri. Ketika Nui tersadar dokter mendiagnosis bahwa Nui mengalami TGA (Transient Global Amnesia) atau bahasa sederhananya adalah penyakit hilang ingatan sehari. Jujur nih yah pas mengetahui TGA ini gue berpikir emang ada penyakit hilang ingatan sehari aja ya? Dimana keesokan harinya si pasien bisa akan ingat lagi, tapi akan tidak ingat kejadian satu hari sebelumnya. Pleaasseee yang dokter bantu jawab dong heheheee… Gue penasaran banget.

adegan romantis dalam film thailand one day

One day film komedi romantis dari thailand

download film romantis thailand

Beberapa scene yang gue suka karena Nui terlihat cantik banget 😘

Dari sinilah kisah-kisah romantis dimulai. Denchai mengaku bahwa dirinya adalah kekasih Nui. Denchai berusaha tampil meyakinkan agar Nui percaya bahwa dia adalah kekasihnya. Pada awalnya Nui sendiri tidak yakin bahwa dia sudah mempunyai kekasih, namun seiring perjalanan mereka berdua mengelilingi Hokaido, perlahan-lahan Nui pun membuka hatinya terhadap pacar seharinya ini.

Porsi Komedi Ngga Berlebihan

Gue sendiri adalah pecinta film comedy romantic dari Thailand. Menurut gue pribadi film-film romantic dari Thailand tergolong film-film yang alur ceritanya sedikit sulit ditebak dan memang selalu ada sensasi “ingin tahu” karena gue ngga bisa memperkirakan alur cerita berikutnya. Beda halnya seperti film-film romantis dalam negeri yang sebagian ceritanya udah bisa ditebak saat di tengah film atau bahkan saat di awal.

pemeran wanita dalam film thailand berjudul one day

Tuh kan Nui sekilas mirip Raline Shah

Untuk porsi komedi yang disajikan dalam film One Day ini benar-benar pas banget menurut gue. Ngga berlebihan. Jadi selama nonton film ini gue ngga terlalu banyak tertawa terbahak-bahak. Hahahaaaa… ya iyalah ini film kan bukan komedi 😂.

Nui, tokoh utama dalam film one day

Duh Nui benar-benar memalingkan dunia gue!!!

Dari komedi dibalut dengan adegan-adegan romantis membuat gue sebagai penonton benar-benar mengacungkan kedua jempol untuk sutradara film ini yang benar-benar meraciknya dengan sangat apik. Bahkan sepanjang menonton film ini gue berkhayal, mungkin memang harusnya kalau punya pasangan tuh gini kali yah…wkwkwk *ngobrol sendiri.

Harus Banget Nonton!!!

Seperti yang sudah gue bilang diatas, salah satu hal yang membuat asyik menonton film-film comedy romantic dari Thailand adalah jalan ceritanya yang ngga mudah ditebak. Seperti hatinya yang sulit ditebak 😭. Kebanyakan film-film Thailand yang sudah gue tonton sebenarnya mempunyai jalan cerita yang simple dan ringan. Tapi akan banyak hal-hal ngga terduga yang bisa ditemukan seperti dalam film One Day ini.

cerita film thailand berjudul one day

Banyak kejadian yang sulit ditebak dalam alur cerita film One Day

Salah satu hal yang ngga terduga dalam film ini adalah adegan flashback dimana Denchai ternyata ngga hanya sekedar jatuh cinta kepada Nui, namun dia menjadi seorang pengagum rahasia. Pria berambut kribo dengan kacamata tersebut sering melakukan hal-hal kecil seperti membereskan meja kerja Nui, memasukkan playlist lagu-lagu kesukaan Nui di komputer kantornya dan masih banyak lagi… Ah bener-bener dah bikin hati meleleh hahahaaa… Sumpah awalnya gue ngga mengira bakal ada adegan flashback yang menceritakan Denchai sampai melakukan hal-hal yang seperti demikian tanpa diketahui oleh Nui.

film one day thailand buatan rumah produksi gdh

Scene romantis Denchai dan Nui

Ending cerita film ini benar-benar menggantung. Ngga ada kejelasan pastinya apakah Denchan bisa melanjutkan hubungannya dengan keadaan Nui yang sudah tersadar atau bahkan Nui tetap bersama bosnya. Jadi siap-siap aja ya kalian yang belum menonton akan dibuat gregetan saat sudah memasuki menit-menit terakhir dari film ini.

film one day buatan thailand

download film one day / fan day

akhir cerita film one day

Akhir cerita yang menggantung

Buat kalian yang suka banget film-film romantis yang di dalamnya juga terdapat unsur komedi, gue sangat menyarankan untuk menonton film One Day ini. Benar-benar ngga akan mengecewakan. Jalan cerita yang simple tapi ngga mudah ditebak ditambah dengan adegan-adegan romantis yang mungkin saja akan membuat kalian jadi baper akan tersaji dalam film ini. Percaya deh sama gue!!!

Yokkk ah buat yang penasaran langsung ketikkan aja One Day atau Fan Day di Google untuk langsung cari link downloadnya heuheu… Kalau tetap ngga nemu juga baru hubungi gue yah…di utamakan yang cewe-cewe dulu sih hahahaaa… Ok sampai disini dulu yah gue nge-review film One Day / Fan Day, kita bertemu lagi di lain kesempatan. See you gaes…!!!

TAG
RELATED POSTS
2 Comments
  1. Reply

    seno

    August 3, 2017

    Nih film bagus bgt tp sayang endingnya gantung, bikin penasaran bgt. Coba ada versi 2 nya wahhh pasti seruuu

    • Reply

      jeje

      August 8, 2017

      Film Thailand kebanyakan gitu gan, endingnya pasti ngegantung jadi bikin gregetan haha

LEAVE A COMMENT