Hobies

Cerita Dibalik Foto: Senyum Wanita Berkerudung

By on March 8, 2017

Data Exif:

Camera: Nikon Coolpix S9900

Mode: Manual

Aperture: f/6

Shutter Speed: 1/125

ISO: 125

Focal length: 29 mm

cerita dibalik foto

Belajar candid yang berujung tragis

Salah satu ciri khas dari street photography adalah mengambil gambar secara diam-diam atau lebih dikenal dengan istilah candid. Foto diatas termasuk foto yang gue ambil secara diam-diam, namun ada cerita lucu yang dibalik foto candid senyum wanita berkerudung ini.

Jadi gini ceritanya…*siap-siap mau dongeng nih gue hahahaaaa…😁😜

Awalnya gue lagi foto anak-anak yang sedang bermain bola di area lapangan alun-alun kota Bandung. Beberapa saat kemudian gue melihat objek foto yang bisa gue candid datang. Objeknya yah dua cewe tersebut. Dua cewe tersebut akhirnya duduk di tempat duduk yang ada di alun-alun. Jarak gue dengan kedua cewe tersebut terbilang cukup dekatlah. Jadi gue ngga perlu terlalu ngezoom lensa kamera gue untuk mengambil gambar diam-diam kedua cewe tersebut. Momen yang gue tunggu-tunggu akhirnya datang. Salah satu dari cewe tersebut tersenyum dan buru-burulah gue untuk mengabadikan senyum manisnya 😚☺. Nah tiba-tiba ada orang yang menepuk pundak gue dari belakang. Seorang cowo sob!!! Cowo tersebut menegur gue untuk menghapus foto candid yang sudah gue ambil. Ternyata cowo tersebut pacar cewe yang gue jadikan objek candid gue. Sial banget waktu itu. Akhirnya gue menghapus foto candid kedua cewe tersebut. Huffttt…

Terus gimana kok bisa balik lagi? Hahahaaaa… Otak gue tentu ngga mandeg dong untuk mencari akal gimana cara untuk mengembalikan foto yang udah dihapus. Gue akhirnya menggunakan software recovery untuk mengembalikan foto yang sengaja gue delete ‘sementara’ di hadapan cowo yang mukanya cukup sangar hahahaaaa…

Sumpah ini pengalaman yang berkesan banget buat gue. Gue benar-benar baru jatuh hati banget dengan dunia street photography jadi gue bisa dibilang belum siap untuk kejadian-kejadian seperti ini. Ditambah lagi gue bukan orang yang pintar ngomong saat situasi mencekam wkwkwk. Tapi kalau ngga dapat kejadian seperti ini, gue pasti ngga akan belajar. Jadi sekarang kalau gue mau candid cewe harus lirik kanan kiri dulu untuk melihat keadaan sekitar hahahaaa… Kalau dirasa aman baru deh gue ngambil gambar diam-diam heheheee… Nah kalau ketauan sama cewenya gimana sob? Yah udah gue ajak aja kenalan… siapa tau jodoh wkwkwk…

OK cerita dibalik fotonya sampai sini dulu yah sob. Ini benar-benar pengalaman yang ngga akan gue lupain banget…nget…nget karena ini berkesan buat gue pribadi. Kalau kalian ada ngga sih pengalaman unik saat mengambil foto candid gitu? Yuk share pengalaman foto candid kalian di komen. Sampai bertemu di cerita-cerita seru lainnya gaes.

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT