Random

Dijamin Ampuh, 3 Tips Gokil Menghadapi Pertengahan Bulan Untuk Anak Kost

By on December 23, 2016

Untuk anak perantauan yang jauh dari orang tua apalagi di kota perantauannya ngekos karena ga ada saudara, pertengahan bulan adalah waktu yang benar-benar kritis. Contohnya yah gue ini. Buat yang belum pernah merantau atau jauh dari orang tua dalam waktu lama gue bakal sedikit cerita nih kenapa tengah bulan adalah waktu-waktu yang kritis. Buat yang saat ini ngalamin (jadi anak rantau dan ngekos) lanjut aja bacanya yah sambil dengerin lagu keroncong yang keluar dari perut wkwkwk.

tips untuk menghadapi akhir bulan ala anak kos

Anak kos

Jadi kebanyakan anak kos menganggap pertengahan bulan adalah waktu-waktu yang horror. Dimana para anak kos harus rajin-rajin menghemat. Kan ada pepatah mengatakan hemat pangkal kaya huhuhu. Tapi buat anak kosan hemat pertengahan bulan hampir sama dengan pelit, jadi beda-beda tipis lah hahahaaa… Kenapa hemat sama pelit hampir ga bisa dibedain buat anak kos ketika pertengahan bulan? Karena buat ngeluarin duit dari dompet aja harus mikir beribu-ribu kali.

“Kalau gue pakai duit ini buat beli barang ini, sampai akhir bulan gue bisa bertahan hidup ga ya?” hahaha…

Yah itulah kata-kata yang akan sering keluar oleh anak kosan ketika pertengahan bulan mulai meneror. Apalagi kalau sudah akhir bulan…the power of receh sangat berguna sekali buat anak kos seperti gue.

Nah makanya gue mau kasih tahu nih 3 tips gokil menghadapi pertengahan bulan untuk anak kost biar bisa survive sampai akhir bulan. Dijamin tips gue ini bakalan…gagal untuk diikuti hahaha… Ya nggalah pasti bakal berhasil kalau kalian ikuti dengan niat *semoga saja 😂😋*

Tips 1 – Makan secara perlahan

tips gokil anak kosan

Ambil makan jangan satu sendok penuh

Tips pertama agar kalian tetap bisa makan makanan yang enak disaat masa-masa kritis (uang menipis) adalah dengan cara memakan makanan secara perlahan. Jika di awal bulan kalian biasa memakan langsung satu sendok makan nasi bersama lauk dan sayur, maka di pertengahan bulan lakukan teknik makan anti mainstream. Caranya yaitu dengan mengambil makanan cukup setengah sendok atau jika terlalu ekstrim bisa seperempat sendok, kemudian silahkan mengunyah sebanyak-banyaknya sambil dihayati hahahaha… Dijamin deh dengan tips pertama ini kalian akan merasa kenyang dan makanan biasanya ada sisa jadi bisa dibungkus untuk makan malam atau untuk makan di hari esok wkwkwk. Cara ini ampuh banget jika kalian menggunakan sendok teh dalam mengambil makan. Silahkan dicoba, efek samping ditanggung sendiri karena gue belum pernah mencobanya 😁😂😋.

Tips 2 – Jangan remehkan uang receh

tips gokil untuk anak kos menghadapi pertengahan bulan

The power of uang receh

Kalau di awal bulan uang kalian masih berwarna merah dan biru, itu berarti kalian akan banyak menerima kembalian. Biasanya kembalian ga jauh-jauh dari uang receh, apalagi kalau kalian beli cilok atau tahu bulat biasanya dapat kembalian uang receh. Nah kumpulin deh tuh uang receh karena bakalan sangat berguna banget kalau kalian udah masuk masa-masa kritis. Tuh uang receh bisa jadi amunisi kalian untuk jajan siomay bahkan untuk beli satu bungkus mie untuk mengganjal perut yang mulai mendendangkan lagu keroncong di pertengahan atau akhir bulan. Gue biasa banget nih buat ngumpulin kembalian dalam bentuk recehan 200 rupiah atau 500 rupiah. Silahkan dicoba gaes, kalau ini gue udah coba dan berhasil.

Tips 3 – Cari teman sebanyak-banyaknya

tips gokil anak rantau

Banyakin teman

Merantau di kota orang dan jauh dari orang tua harus dimanfaatkan untuk mencari teman-teman baru gaes. Biar seru. Nah kalau biasanya banyak orang yang memberikan saran untuk bisa makan enak di pertengahan bulan atau akhir bulan dengan mencari teman yang ulang tahun atau mencari undangan gue ga kasih saran tersebut karena udah terlalu mainstream wkwkwk… Tips ketiga gue adalah mencari teman sebanyak-banyaknya sebisa mungkin orang yang asli daerah setempat. Yah pokoknya yang masih tinggal bersama orangtua atau saudara deh heuheu. Kalau udah pertengahan bulan atau akhir bulan mulailah berbaik-baik ke teman-teman kalian yang asli daerah setempat. Mulailah berakting untuk bisa main ke rumahnya. Misalnya aja gini

“bro listrik di kosan gue padam nih dari jam 10 pagi tadi, gue ke rumah lu ya buat ngerjain tugas dari Pak Ncus.”

Nah kalau dijawab iya sama teman kalian maka dapat dipastikan kalian akan mendapat cemilan dan makan gratis. Tapi kalian juga harus ingat waktu kalau main yah gaes. Cukup sampai dikasih makan malam saja kemudian pulang wkwk *ga tau diri banget yakh. Untuk hari-hari selanjutnya silahkan mencari mangsa teman yang lainnya 😅.

Itu dia 3 tips gokil untuk kalian yang merasa anak rantau yang jauh dari orang tua agar bisa tetap bertahan hidup selama masa-masa kritis. Mungkin kalian bisa menambahkan tips-tips gokil lainnya biar gue juga tahu dan mungkin bisa gue praktekan gitu heuheu. Kalau ada yang tahu tips-tips gokil lainnya boleh lho di bagi-bagi lewat kolom komentar di bawah.

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT