Random

Mari Membantu Saudara-Saudara Kita Di Aceh

By on December 8, 2016

Hallo semuanya…

Kesempatan kali ini gue ga akan menulis tentang curhatan ataupun kegalauan tapi mengajak para pembaca blog ini untuk berbagi ke saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Aceh. Seperti yang kita ketahui bahwa telah terjadi gempa tektonik 6,4 skala richter yang mengguncang kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada tanggal 7 Desember 2016 selepas shubuh. Dari berita yang gue baca gempa ini merupakan gempa yang berpusat di darat sehingga banyak mengakibatkan kerusakan bangunan dan infrastruktur.

Info dari situs BNPB telah terdata sebanyak 52 orang MD, korban terbanyak terdapat di Kabupaten Pidie sejumlah 50 orang MD,    70 orang LB dan 122 Orang LR. Di Bireun terdapat 2 orang MD, 3 orang LB, 78 orang luka-luka dan 10.000 Santri terdampak. Data sementara yang berhasil dihimpun di Kabupaten Pidie Jaya terdapat 105 Unit ruko roboh, beberapa tiang listrik roboh, beberapa ruas jalan rusak (Retak), 86 Unit rumah RB, 13 Unit Bangunan Masjid roboh, 1 unit bangunan toko Roboh dan 1 unit bangunan RSUD Pidie RB. Sedangkan di Kabupaten Bireuen terdapat  2 Unit rumah roboh, 1 Unit Masjid RB, 1 unit bangunan Kampus STAI AL-Azziziyah Roboh dan 35 unit rumah RB

Melalui postingan ini gue ingin mengajak kalian semua untuk mengulurkan tangan guna membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Yuk ketuk pintu hati kita untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Jika kalian ingin membantu, kalian bisa menyalurkan bantuan melalui perantara di bawah ini. Insha Allah perantara-perantara yang gue tampilkan di bawah ini benar-benar menjaga amanah kita.

1. KITABISA.COM

prayforaceh

KITABISA.COM (klik gambar untuk info detail)

2. YDSF.ORG

prayforaceh

YDSF.ORG (klik gambar untuk info detail)

Yuk sama-sama kita bantu saudara-saudara kita di Aceh. Insha Allah barokah.

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT