Random

HOOQ, Teman Setia Gue Saat Lagi Bosan

By on February 28, 2017

Rasa bosan bisa kapan saja datang. Pokoknya ngga bisa diprediksi banget deh kedatangannya. Bisa aja pas lagi senang-senang eh tiba-tiba rasa bosan datang menghampiri. Tapi gue sering banget dihantui rasa bosan kalau lagi pas momen nunggu. Bener sih kata banyak orang

menunggu itu adalah pekerjaan yang paling membosankan.

Sering banget nih misal mau antri di bank, gue udah datang pagi-pagi biar dapat nomor antrian awal dengan satu digit angka eh tapi tetap aja dapat nomor dengan dua digit jadi mau ngga mau harus nunggu giliran.

Nah momen menunggu ini bisa buat gue jadi mati gaya karena rasa bosan untuk menunggu. Gue kadang-kadang ngecek smartphone berharap ada chattingan masuk untuk gue balas atau ngecekin sosial media yang gue punya kali aja ada komentar yang bisa gue balas. Tapi tetap saja semua hal yang gue lakukan tersebut ngga bisa menghilangkan kebosanan gue dalam menunggu. Lah menunggunya berapa lama, bales komentar atau chatting cuma butuh waktu yang sebentar. Jadi gue harus mencari sebuah aplikasi yang benar-benar bisa menjadi teman gue saat lagi diserang rasa bosan.

Akhirnya gue menemukan jawaban tersebut. Sebuah aplikasi bernama HOOQ resmi menjadi teman setia gue untuk menghilangkan rasa bosan. Sudah banyak cerita seru antara gue dan HOOQ dalam menghilangkan rasa bosan. Dalam artikel ini bakal gue ajak kalian semua untuk lebih mengenal kedekatan gue dengan HOOQ hihihiii…

Dikenalkan oleh seorang teman

Awal mula gue jatuh cinta dengan HOOQ adalah ketika teman gue lagi asyik-asyiknya nonton anime di aplikasi tersebut. Awalnya gue cuek aja temen gue ketawa-ketiwi sendiri ngga jelas melihat layar smartphone-nya. Gue berpikir mungkin teman gue tersebut lagi streaming video atau lagi nonton video yang dia simpan di memori smartphonenya.

Sesekali gue lihat teman gue ini juga nonton film-film action atau serial tv dari layar smartphonenya. Nah karena rasa penasaran gue muncul, gue coba deh untuk bertanya

“Bro, kayanya asyik banget di depan layar smartphone lo? Nonton apaan sih?”

“Yoii bro, ini gue lagi nonton serial tv kesukaan gue, Arrow.”

“Ohh… Arrow, lo download atau streaming gitu?” bertanya dengan nada penasaran

“Gue streaming bro, lumayan kalau di café gini ada wifi yang bisa dimanfaatin.”

“Pakai aplikasi apaan? Kok kayanya asyik banget.”

“Itu pakai aplikasi yang lagi ngehits banget sekarang, masa lo ngga tahu?”

“Ngga, gue ngga tahu.”

“HOOQ bro, aplikasi video on demand yang lagi ngehits banget sekarang. Di aplikasi ini lo bisa nonton film kesukaan lo. Ada banyak banget lho daftar film-filmnya. Lo mesti coba download sih, itung-itung buat teman kalau lagi lo bete.”

“Ah masa sih banyak tersedia film di aplikasinya?”

“Wah ngga percaya, coba aja deh lo download bro, pasti bakal ketagihan.”

Dari obrolan tersebut dan memang timbul rasa penasaran yang bikin greget hati akhirnya gue mencoba untuk mendownload aplikasi HOOQ sepulangnya dari café. Setelah selesai men-download aplikasi HOOQ di smartphone, gue diharuskan untuk melakukan registrasi biar bisa menikmati aplikasi HOOQ-nya. Registrasinya ngga ribet kok sob cuma isi data diri gitu aja. Setelah registrasi selesai gue dapat akses gratis HOOQ selama 7 hari. Wah lumayan banget sob… cuma registrasi aja gue bisa mendapat free trial aplikasinya sampai 7 hari. Jarang-jarang lho aplikasi yang mengharuskan kita berlangganan memberikan trial selama itu. Memang HOOQ da best banget deh!!! *kasih dua jempol.

Pengalaman Seru Ketika Nonton Film di HOOQ

Setelah mendownload dan memutuskan HOOQ bakal jadi teman setia gue. Banyak kejadian-kejadian seru yang gue alami ketika lagi asyik nonton film di aplikasi tersebut. Dan menurut gue pengalaman seru ini yang ngga bisa gue lupain. Sampai kadang-kadang gue ketawa sendiri kalau inget kejadian ini.

menikmati video on demand di aplikasi HOOQ

Tampilan HOOQ

Jadi waktu itu gue janjian bersama teman di sebuah café. Karena kosan gue berjarak lumayan dekat, gue sampai duluan di café tersebut. Mau ngga mau gue harus menunggu dong. Akhirnya gue disamperin sama mba waitress ditanya

“Meja untuk berapa orang kak?”

Gue jawab

“Dua orang aja teh”

Dan mba waitressnya pun menyuruh gue duduk di kursi yang sudah dia tunjukkan. Beberapa saat setelah duduk mba waitress tersebut nyamperin gue lagi untuk menawarkan menu. Akhirnya gue ngomong ke mba waitressnya gini.

“Teh saya lagi nunggu teman, mungkin sebentar lagi sampai. Saya pesan air mineral dulu satu nanti kalau teman saya sudah datang saya baru pesan makan.”

Waitress tersebut langsung menjawab dengan senyuman dan segera melayani pesanan gue.

Selama waitressnya memproses pesanan gue, gue mencoba untuk menghubungi teman gue ini melalui WA. Lama ngga ada balesan dan air mineral yang gue pesan sudah dihadapan gue akhirnya gue berinisiatif untuk membuka aplikasi HOOQ. Lumayan di café tersebut juga menyediakan akses free WiFi.

Gue ketawa-ketiwi sendiri menonton film di HOOQ. Waktu itu gue nonton film WARKOP. Yah film legend yang benar-benar bisa bikin perut sakit karena akan selalu tertawa melihat aksi kocak om Dono, Kasino dan Indro. Sampai-sampai sesekali gue lihat ke sekeliling banyak orang yang ngelihatin gue dengan pandangan yang sinis dan beberapa waitresspun juga sama hahahaaaa… Mungkin di pikiran mereka gue ke café tersebut cuma numpang untuk WiFi-an doang hahahaaa…

serial tv flash di aplikasi hooq

cara berlangganan hooq gratis

Gue juga suka banget nonton film serial “FLASH” di HOOQ

Sekitar 20 menit berlalu tiba-tiba ada notif di smartphone gue. Ternyata teman gue ngabarin kalau dia bakal telat sampai ke cafenya. Hufft dalam hati gue ngomong “bakal lama nih.” Setelah membaca notif tersebut gue lanjutkan lagi acara nontonnya di HOOQ.

Ngga lama kemudian seorang waitress pria datang ke meja gue dan negur gue. Intinya negur buat ngurangin volume suara ketawa gue karena bisa mengganggu pengunjung café tersebut. Sumpah gue ngga sadar kalau gue bakal ketawa dengan suara yang keras. Maklum waktu itu gue pakai headset. Nah daripada malu akhirnya gue memesan beberapa cemilan sebagai teman nonton gue waktu itu. Daripada gue diusir cuma memesan satu botol air mineral doang… kan ngga lucu hahahaaaa…

Itu sih kejadian yang berkesan banget buat gue bersama HOOQ. Tapi tentunya masih banyak kejadian berkesan lainnya seperti saat gue keasyikan nonton film di HOOQ waktu ngantri di bank sampai-sampai gue ngga sadar kalau nomor antrian gue sudah dipanggil dan akhirnya ditegur sama satpam. Ah pokoknya banyak deh kejadian seru bersama HOOQ. Benar-benar deh HOOQ ini teman setia gue banget saat lagi bosen. Benar-benar setia buaaanggetttt!!!!

Kenapa HOOQ Bisa Jadi Teman Setia Gue?

Setelah kalian baca pengalaman gue bersama si HOOQ yang bisa menjadi teman pengusir rasa bosan, gue rasa banyak diantara kalian yang akan bertanya-tanya “emang apa sih fitur HOOQ? Kok bisa jadi teman pengusir bosan?”

Berikut ini gue kasih tahu fitur-fitur andalan yang membuat gue semakin jatuh hati ke HOOQ. Yuk disimak sob.

  • Terdapat fitur untuk memilih kualitas video
tips hemat streaming menggunakan aplikasi hooq

Kuota lagi cekak? Tenang di HOOQ kita bisa memilih kualitas video yang ngga akan habisin kuota kok

Fitur pertama yang benar-benar gue suka dari HOOQ adalah fitur untuk memilih kualitas video. Fitur ini menurut gue sangat penting karena bersangkut pautan dengan yang namanya kuota hehehe… Dalam menonton film di HOOQ gue bisa memilih kualitas video dengan tiga pilihan yaitu low, medium, dan high. Kualitas low atau medium biasanya gue pakai kalau nonton film di HOOQ menggunakan data seluler sedangkan memilih kualitas high kalau emang gue lagi berada di suatu tempat yang mempunyai akses WiFi gratis hihihiii… Jadi walaupun gue menggunakan data seluler untuk menonton film di HOOQ gue ngga akan takut kehabisan kuota karena gue bisa setting kualitas videonya menjadi low atau medium 😉.

  • Fitur untuk mendownload film
cara download film di hooq sepuasnya

Ada juga fitur untuk download film lho

Berikutnya adalah fitur untuk mendownload film. Fitur ini berguna banget menurut gue sob. Karena dengan fitur ini gue bisa mendownload beberapa film untuk kemudian gue nonton nanti. Jadi kalau kuota gue lagi sekarat dan gue lagi ada di tempat yang punya koneksi WiFi cueeppeett gue akan manfaatkan fitur download ini untuk mendownload beberapa film. Yah buat bahan untuk mengusir bosan jika sewaktu-waktu datang gitu 😊. Gue sangat menyarankan untuk kalian yang ingin menggunakan fitur download sebaiknya gunakan koneksi internet bukan dari data seluler yah karena bakal bisa bikin jebol kalau kalian download menggunakan data seluler kecuali kalau kalian emang tebal tuh dompetnya 😋.

  • Fitur Watch Later
berlangganan gratis hooq, ini caranya

Simpan list film yang ingin ditonton lain waktu menggunakan fitur Watch Later

Fitur ini sebenarnya mempunyai fungsi sama seperti fitur download. Hanya saja fitur watch later ini mewajibkan kita untuk menggunakan data internet untuk menontonnya. Sederhananya kita memilih daftar film apa saja yang menurut kita bagus, kemudian kita pilih dan simpan untuk berikutnya kita tonton. Jadi ngga perlu ribet-ribet lagi kalau dicari. Kurang lebih gitu fungsi fitur watch later ini. Berguna banget kan?

Itu dia tiga fitur andalan gue di HOOQ yang sering banget gue manfaatkan. Masih ada kok fitur-fitur lain yang ada di aplikasi ini. Penasaran ada fitur apa saja? Yuk makanya buruan download… dijamin ngga bikin kecewa deh dan HOOQ bakal setia temani kalian semua untuk mengusir bosan.

Sob, Gue mau install HOOQ. Gimana Caranya?

Gimana… gimana udah ada yang mulai jatuh cinta dengan HOOQ? Ada yang penasaran ingin mencoba HOOQ tapi bingung gimana cara mengakses atau mendapatkannya? OK… gue bakal kasih tahu nih langkah-langkah untuk menikmati layanan di aplikasi HOOQ.

Langkah 1 – Buka store application di smartphone kalian (Android: Play Store sedangkan iOS: Appstore). Kemudian ketikkan ‘HOOQ’ pada kolom pencarian untuk mencari aplikasinya secara cepat. Setelah ketemu langsung di download jangan kebanyakan mikir 😁.

Langkah 2 – Setelah berhasil di download buka aplikasi HOOQ maka kalian akan disuruh untuk memasukkan nomor telepon untuk registrasi. Silahkan isi kolom yang tersedia dengan nomor telepon yang akan kalian daftarkan. Setelah selesai menginputkan nomor telepon maka nanti kalian akan mendapatkan kode melalui SMS di nomor yang sudah kalian daftarkan tersebut.

langkah registrasi di aplikasi hooq

langkah mudah registrasi di HOOQ

Saat registrasi, kalian akan diminta untuk menginputkan no telepon yang kemudian diminta memasukkan kode nomor yang dikirim melalui pesan singkat

Langkah 3 – Setelah proses verifikasi melalui kode yang dikirim lewat SMS tahap berikutnya kalian akan disuruh untuk memasukkan alamat email. Silahkan masukkan email yang ingin kalian gunakan pada aplikasi HOOQ. Setelah itu tinggal klik aja deh button bertuliskan ‘Start your trial now.’

berlangganan hooq gratis selamanya

Dilanjut dengan mengisi alamat email

Langkah 4 – Selamaaattt… kalian sudah selesai melakukan registrasi. Kalian mempunyai waktu trial selama 7 hari untuk menikmati serunya aplikasi HOOQ ini. Silahkan menikmati ribuan film yang disajikan pada aplikasi keren satu ini. Kalian bisa mencari film Indonesia ataupun film luar. Untuk lebih cepat mencari film yang kalian ingin tonton, kalian bisa memanfaatkan fitur search yah 😗.

tips hemat kuota saat streaming di hooq

Cari film favorit kalian dengan cepat di menu Search

Sebelum gue mengucapkan selamat tinggal dari artikel ini, gue masih kasih info nih buat kalian semua.  Setelah masa trial 7 hari selesai kalian bisa berlangganan HOOQ dengan biaya Rp 49.500 per bulannya. Selain itu HOOQ juga bekerjasama dengan beberapa provider telekomunikasi di Indonesia dengan nge-bundling pada penjualan paket internet khusus. Jadi dengan menggunakan paket internet tertentu dari suatu provider yang sudah bekerjasama dengan HOOQ kalian akan mendapatkan kuota plus-plus untuk bisa menikmati sajian film di HOOQ.

Sepertinya cukup sekian cerita pengalaman gue bersama HOOQ. Cerita seru yang bakal gue inget dan bisa bikin gue ketawa sendiri kalau kembali diinget. HOOQ benar-benar aplikasi yang setia banget untuk gue. Pokoknya teman pas yang bisa ngusir kebosanan gue deh. So… buat kalian yang belum download HOOQ buruan download sekarang, gue yakin kalian bakal bisa jadiin HOOQ teman spesial seperti dalam cerita gue ini. Sampai disini dulu cerita pengalaman gue selama menggunakan HOOQ, sampai ketemu di lain kesempatan… See you gaes!!!

TAG
RELATED POSTS
4 Comments
  1. Reply

    Mas Yon

    February 28, 2017

    Pengalamannya seru juga gan… Gue juga pakai nih aplikasinya, sering banget gue manfaatin kalau lagi keadaan macet…yah bermacet-macetan sambil nonton hahahahaha

    • Reply

      jeje

      March 1, 2017

      Pengalaman yang seru sob!!!

  2. Reply

    Son

    March 1, 2017

    Asyik sih aplikasinya emang

    • Reply

      jeje

      March 1, 2017

      Lumayan buat ngusir bosen gan 😀

LEAVE A COMMENT