Stories

Temukan Penginapan Murah Bersama Travelio

By on November 20, 2016

Sedang asyik-asyiknya main game di smartphone tiba-tiba gue dapat notifikasi dari WA. Salah seorang teman gue mengirim pesan di grup yang isinya:

“Udah pertengahan November nih, masa ga ada rencana untuk liburan bareng di akhir tahun?”

Seketika itu teman-teman gue yang lain banyak yang merespon pesan ini. Banyak yang mengeluarkan pendapatnya untuk mencari destinasi liburan di akhir tahun nanti. Ada yang memberi saran untuk liburan ke Jogja, Bali, Banyuwangi, Flores dan masih banyak opsi-opsi yang keluar dari obrolan di grup WA tersebut untuk menghabiskan libur akhir tahun 2016 ini bersama-sama.

Akhirnya setelah lama ngobrol kesana kemari di grup, gue dan teman-teman yang lain setuju untuk memilih lokasi liburan akhir tahun di Jogjakarta. Kenapa akhirnya memilih Jogjakarta? Karena kami ingin menikmati wisata pantai dan wisata budaya. Selain itu jarak kota Bandung ke Jogjakarta juga ngga terlalu jauh, kami bisa menggunakan transportasi berupa kereta api yang menurut gue adalah transportasi murah meriah.

Setelah destinasi tujuan untuk liburan akhir tahun disepakati akan ke Jogjakarta, gue dan teman-teman membagi tugas. Ada yang tugasnya untuk booking tiket kereta api, membuat itenarary selama di Jogja nanti, mencari info penyewaan kendaraan, dan yang ga kalah penting adalah mencari penginapan selama liburan di Jogjakarta. Menurut gue dengan membagi tugas seperti ini akan menjadi lebih cepat karena ngga mengandalkan satu orang saja untuk bekerja. Gue mendapatkan tugas untuk mencari info penginapan di Jogja yang murah. Kalau bisa sewa rumah. Menyewa rumah menjadi pilihan utama karena memang harganya relatif terjangkau jika dibandingkan menginap di hotel. Selain itu kalau memilih penginapan berupa rumah kita juga bisa selalu kumpul bersama untuk seru-seruan.

Akhirnya gue buka laptop kemudian pasang modem untuk konek internet. Buka GOOGLE untuk mencari beberapa referensi penginapan murah di daerah Jogja. Baca artikel sana-sini banyak yang menyarankan untuk pergi ke situs bernama TRAVELIO.COM.  Alasannya karena di TRAVELIO.COM banyak pilihan penginapan yang bisa kita pilih sesuai dengan budget dan bisa ditawar. Tanpa basa-basi lagi jari-jari gue langsung mengetikkan alamat “TRAVELIO.COM” dengan cepatnya.

Pada halaman utama TRAVELIO.COM gue langsung dihadapkan dengan menu pencarian lokasi penginapan yang akan dituju. Jika di-scroll kebawah maka kita akan menemukan rekomendasi  penginapan di daerah-daerah yang sudah populer seperti Bandung, Jakarta, Bali dsb. Ah kesan pertama gue saat membuka TRAVELIO.COM adalah

“Situs ini benar-benar praktis dan to the point jadi ga bikin ribet. Keren lah!!!”.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah untuk mencari penginapan di TRAVELIO.COM.

Langkah 1 – Silahkan ketik alamat www.travelio.com pada browser kalian. Inilah tampilan halaman utamanya.

tips menyewa penginapan untuk liburan

Tampilan utama situs TRAVELIO

Langkah 2 – Langsung saja login dengan akun TRAVELIO kalian. Kalau kalian belum mempunyai akun silahkan membuatnya terlebih dahulu. Pilihan lain jika kalian ingin cepat cukup koneksikan akun Facebook  atau LINE kalian dengan TRAVELIO.

tips menyewa penginapan untuk liburan

Tamplian login page

Langkah 3 – Setelah login silahkan menentukan lokasi tujuan, check-in, check-out, berapa lama akan tinggal, dan berapa jumlah orang yang akan menginap pada kolom yang sudah disediakan.

tips menyewa penginapan untuk liburan

Menentukan kriteria penginapan

Langkah 4 – Jika sudah selesai maka kalian akan dibawa ke halaman hasil pencarian dengan keterangan yang sudah diisi sebelumnya. Dibawah ini adalah contoh hasilnya.

tips menyewa penginapan untuk liburan

tips menyewa penginapan untuk liburan

Hasil pencarian

 

TIPS JEJE – Tips dari gue sebaiknya kalian memanfaatkan menu yang berada di samping kiri untuk mendapatkan kriteria penginapan yang kalian inginkan. Pada menu yang berada di samping kiri ini kalian bisa melakukan filter untuk menentukan: tipe penginapan, rentang harga, fasilitas, dan area yang diinginkan. Sedangkan menu yang berada diatas akan membantu kalian untuk menentukan harga dari termurah sampai termahal dan sebaliknya, peringkat, dan nama penginapan. Selain itu ada juga Map View untuk membantu kalian menemukan penginapan yang sesuai dengan area yang kalian inginkan.

Langkah 5 – Klik penginapan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, maka kalian akan mendapatkan detail informasi seputar penginapan tersebut. Jika sudah yakin dengan penginapan yang sudah kalian pilih maka silahkan untuk Ajukan Pemesanan untuk segera memesan penginapan tersebut.

tips menyewa penginapan untuk liburan

tips menyewa penginapan untuk liburan

Detail infomasi penginapan terpilih

TIPS JEJE – Silahkan gunakan fitur Coba Tawar untuk mendapatkan harga yang lebih miring. Fitur ini memungkinkan kalian untuk menawar harga penginapan yang kalian pilih. Untuk menggunakan fitur ini caranya cukup mudah. Kalian cukup masukan harga yang lebih rendah atau memainkan kursor di paramater dengan warna yang menandakan tingkat keberhasilan. Tips gue agar menawar harganya bisa berhasil adalah kalian harus memperhatikan parameter warna tersebut, semakin ke arah hijau maka tingkat keberhasilan semakin tinggi untuk diterima.

Langkah 6 Setelah tawar menawar berhasil maka jangan lupa bayar gaes. Kalian diberikan waktu sekitar satu jam untuk melunasi pembayaran. Jika dalam waktu tersebut kalian belum juga melunasi maka sistem akan otomatis melakukan pembatalan. TRAVELIO memberikan tiga pilihan pembayaran yaitu melalui kartu kredit, ATM, dan internet banking.

Langkah 7 – Setelah proses pembayaran selesai segera untuk cek email untuk mendapatkan voucher booking dan invoice pembayaran.

Bagaimana mudah banget kan untuk mencari penginapan melalui TRAVELIO gaes? Banyak banget pilihannya dan tentunya kalian bisa menyesuaikan dengan kriteria yang diinginkan.

Mengapa Memilih Menggunakan Travelio?

  1. Respon customer service yang cepat dan sigap.
  2. Banyak pilihan penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan kriteria.
  3. Terdapat fitur untuk melakukan penawaran. Sehingga memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan harga penginapan lebih murah.
  4. Tampilan website yang simple sehingga sangat mudah digunakan oleh users.
  5. Banyak promo yang ditawarkan.

Jadi sekarang ngga perlu bingung-bingung lagi untuk mencari penginapan jika ingin pergi ke suatu kota entah untuk liburan atau untuk tugas bekerja. TRAVELIO merupakan situs penyewaan penginapan dengan inventori di lebih dari 12.000 properti yang tersebar di kota/negara di wilayah Asia Pasifik.

FYI: Jika kalian mempunyai rumah untuk disewakan kalian juga bisa mendaftarkannya di TRAVELIO lho gaes. Kalian cukup klik menu Daftarkan Rumah Saya yang terletak diatas. Kemudian lanjutkan dengan melakukan registrasi dan tinggal ikuti saja langkah-langkahnya

Jika kalian masih bingung mengenai TRAVELIO kalian bisa mengunjungi F.A.Q pada link berikut ini (klik disini) atau silahkan untuk menghubungi customer service di nomor +6221 630 2500.

WARNING!!! Jika kalian ingin mendapatkan potongan harga hingga Rp 300.000 kalian bisa menggunakan kode voucher di bawah ini yah gaes…

KODE VOUCHER

*Masukkan kode voucher tersebut pada saat pembayaran

Detail Kode Voucher

Kode voucher berfungsi sebagai kode diskon pemesanan Apartment, House, dan Villa di Travelio.com sebesar 40% dengan Syarat dan Ketentuan sebagai berikut.

  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi “Travelio”;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point; dan
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.

 

Cari Penginapan Seperti Rumah Sendiri? TRAVELIO-in Aja.

 

TAG
RELATED POSTS
1 Comment
  1. Reply

    Amir

    December 5, 2016

    Wah asik banget nih pake travelio.com, ada fitur tawarnya, udah gitu ada diskon 40% pula, menginap serasa dirumah sendiri jadi lebih menyenangkan bersama travelio. Apalagi mau natal dan tahun baru nih, pasti liburan akan semakin menyenangkan

LEAVE A COMMENT