Stories

Tipe-Tipe Orang Saat Jogging

By on November 21, 2016

Sekitar dua bulan terakhir ini gue lagi jatuh cinta banget sama yang namanya jogging. Gue menyelingkuhi hobi utama gue yaitu bersepeda hahaha. Nah selama sekitar dua bulan berpacaran dengan hobi baru ini gue meneliti dan mengamati dengan seksama orang-orang saat jogging. Dari hasil pengamatan gue tersebut, gue mendapatkan banyak banget tipe-tipe orang saat jogging. Mungkin kalian juga termasuk dari hasil pengamatan gue ini. Walaupun hasil pengamatan dan penelitian gue ga diakui oleh Badan Penelitian Nasional tapi gue yakin dengan sangat kalau pengamatan dan penelitian gue ini sangat valid hahaha. Kalau ga percaya kalian boleh ikut mengamati dan meneliti bareng sama gue *terutama cewe 😂*. Dan inilah hasil pengamatan dan penelitian gue mengenai tipe-tipe orang saat jogging selama melakukan jogging di beberapa tempat di kota Bandung.

Tipe 1 – Profesional

Tipe pertama ini ga terlalu sering untuk gue bisa temukan di track-track lari seperti Gasibu atau Saraga. Tapi gue sesekali melihat para professional melakukan jogging di track-track lari di kota Bandung. Tipe pertama ini merupakan orang yang menjadikan lari sebagai penghasilan utamanya. Entah dari sponsor ataupun yang lain. Ciri-ciri orang pada tipe pertama ini diantaranya: memakai kostum lari dari sponsor (biasanya minuman penambah ion) atau memang kostum yang didesain untuk lari dengan bahan yang bisa menyerap keringat, sepatu original dari merek terkenal (no KW gengsi bro kalau atlit pake KW hahahaaa), menggunakan peralatan-peralatan penunjang lain seperti heart rate sensor yang terhubung ke jam tangan atau smartphone. Tipe pertama ini gue yakin banget asupannya adalah Pertamax Plus-Plus. Karena gue pernah mencoba untuk ngikutin tempo pelari professional dan akhirnya gagal. Gue diselip sekitar tujuh putaran bro. Dan gue menyesal untuk bisa ngikutin tempo lari seorang professional karena gue langsung ngos-ngosan. Gue menyatakan kapok untuk mengikuti tipe pertama ini. Nyerah deh gue… Angkat bendera putih.

tipe-tipe orang saat jogging

Ilustrasi, source: Google

Tipe 2 – Semi Pro

Kalau tipe kedua ini ciri-cirinya sih hampir sama dengan ciri-ciri tipe pertama. Hanya saja pada tipe kedua ini tidak menjadikan lari sebagai penghasilan utama. Ciri lainnya yang gue amati adalah tempo lari yang sedikit lambat. Tapi walau lambat orang pada tipe kedua ini cenderung konstan untuk bisa terus menjaga pace-nya. Kalau tipe pertama asupannya Pertamax Plus Plus maka tipe kedua ini gue rasa bahan bakarnya adalah Pertamax doang tanpa embel-embel yang lain.

Tipe 3 – Penghobi

Gue sepertinya masuk tipe ketiga gaes. Maklum masih baru dalam hal lari-larian. Tapi kalau ngelariin hati lu ke hati gue sih udah mahir ya hahaha… Tipe ketiga ini lebih banyak gue temukan gaes. Ciri-ciri dari tipe ketiga ini adalah biasanya berlaga seperti professional, sok-sokan berlari dengan cepat tapi akhirnya pace jadi berantakan, setelah puterin track lari seperti Gasibu sebanyak 3 atau 4 putaran langsung jalan hahaha.

tipe-tipe orang saat jogging

Hobi lari

Tipe 4 – Jalan Santai

Kalau tipe keempat ini lebih sering di dominasi kaum hawa. Setelah gue perhatikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya kaum hawa lebih sering membawa teman-temannya untuk diajak jalan santai di track jogging. Biasanya cuma satu dua kali putaran kemudian jalan santai diikuti dengan obrolan-obrolan seputar kreditan, gebetan, masalah lipstik yang dipakai dan yang paling sering gue dengar adalah obrolan mengenai berat badan yang nambah. Dan gue bisa menyimpulkan obsesi mereka ke track jogging sebenarnya adalah untuk menurunkan berat badan walau hanya jalan santai yang penting keluar keringat hahaha 😂😂

tipe-tipe orang saat jogging

Pacaran sambil jogging

Tipe 5 – Pacaran

Tipe kelima ini juga sering banget gue temukan kalau pas mau jogging. Sumpah gue sebel banget kalau bertemu dengan tipe kelima ini. Alasannya adalah karena gue fakir cinta bro…lu ga kasian apa sama gue ngeliat yang jogging berdua-duan sama pacarnya…ngeness hati gue bro hahaha… Kalau tipe kelima ini udah jelas banget, mereka membawa pasangannya untuk berlari. Biasanya memang keduanya hobi lari. Ga tau juga kalau salah seorang dipaksa sih atau hanya sekedar menemani pasangannya untuk jogging karena takut dilirik orang lain istilahnya jadi sekuriti hahaha… Ada yang bikin gue sebel dari tipe orang yang jogging sambil pacaran yaitu saling manja-manjaan. Sumpah gue geli banget ngeliatnya. Pengen gue lempar pake sepatu tau ngga…

Tipe 6 – Mejeng

Untuk tipe keenam ini lebih banyak gue temukan untuk gender cewe usia-usia remaja sampai 20 tahunan keatas. Ciri-cirinya jelas banget kalau ada yang mau mejeng di sekitaran track jogging yaitu  salah kostum. Kebanyakan dari orang-orang yang kerjaannya cuma mau mejeng di sekitaran track jogging menggunakan celana jeans atau celana gemes dan pakaian-pakaian kaya mau pergi ngemall. Mungkin maksud dan tujuannya untuk menjadi pusat perhatian sekaligus mencari jodoh hahaha. Di sekitaran track jogging biasa kerjaannya adalah ngegosip dan foto-foto selfie kemudian upload foto selfienya di sosmed dengan caption “abis bakar lemak” padahal ga ada sama sekali buat puterin track jogging hahahaa 😆😆

Itulah enam tipe orang yang gue temukan selama kurang lebih dua bulan berselingkuh ke dunia lari. Hasil pengamatan dan penelitian ini murni dari gue sendiri. Kalau menurut kalian ada lagi tipe-tipe orang saat jogging bisa kasih komentar di bawah yah. Sekian dulu cerita gue kali ini. Jangan lupa balik lagi ke blog ini untuk seru-seruan bareng gue yah. Bye!!!

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT