Stories

Jangan Lebay Di Sosial Media

By on December 9, 2016

Beberapa minggu terakhir ini gue sedikit gregetan dengan beberapa postingan yang muncul di beranda Facebook ataupun ga sengaja melihat di akun-akun Instagram yang gue follow. Postingan yang gue temukan tersebut bukan postingan seputar kasus yang lagi rame dibicarakan sekarang seperti kasus roti yang menurut gue roti ga perlu diangkat sebagai berita cukup dinikmati saja dengan segelas susu di pagi hari hahahaha.

Jadi ceritanya gini. Beberapa minggu lalu gue lagi asyik-asyiknya mejeng di Facebook. Maklum karena gue jomblo jadi gue mejengnya di Facebook bukan di mall emot. Sewaktu jalan-jalan inilah gue menemukan postingan yang bikin greget banget. Postingan tersebut adalah foto seorang pria yang menurut gue terlalu lebay. Udah ngeposting foto lebay ditambah dengan caption yang juga sangat amat lebay, jadi bener-bener gregetan banget gue pengen nonjok orangnya hahaha. Gue lupa untuk nge-save foto yang gue temukan tersebut, tapi akhirnya gue menemukan foto tersebut di salah satu akun Instagram yang gue follow. Ini dia fotonya.

bijaksana dalam menggunakan sosial media

Mencari perhatian dengan cara yang salah; sumber: IG raja_ngakak

Beberapa kemudian gue juga menemukan lagi foto serupa. Nih penampakannya.

bijaksana dalam menggunakan sosial media

Waras neng?? sumber: Facebook

Apa yang ada di pikiran kalian semua setelah melihat foto-foto tersebut?

Menurut pendapat gue mereka semua adalah orang-orang yang pengen terkenal tapi caranya yang salah. Di pikiran gue juga terlintas pertanyaan, apa mereka udah ga waras yah? Sampai harus melakukan hal-hal demikian? Walaupun gue juga tahu adegan yang dilakukan paling cuma bohong belaka karena memang tujuannya ingin diperhatikan saja oleh “seseorang”. Tapi apa iya mencari perhatian harus dengan cara yang ekstrim seperti itu? *jika memang hal yang dilakukan nyata bukan bohongan*

Sebenarnya foto-foto lebay seperti ini sudah sering banget gue temukan sejak lama. Dipikiran gue, sekarang zaman udah makin canggih berarti seharusnya orang-orang pun semakin pintar dalam memanfaatkan kecanggihan yang ada. Nyatanya masih saja ada orang-orang yang menurut gue masih belum benar-benar bijak dalam menggunakan akun sosial medianya.

Dari caption foto-foto diatas sebenarnya udah bisa ditebak mereka sedang galau-galaunya karena patah hati. Tapi ga harus melakukan hal ekstrim begitu juga kali. Emang hidup lu bakal langsung hancur berantakan kalau patah hati? Pleaseee… sadar woiii justru yang bikin berantakan yah lu sendiri karena pola pikir lu yang kacau. Harusnya sih lu bisa bersyukur karena udah dikasih kesempatan hidup sama yang Kuasa bukan malah ingin mengakhiri hidup. Pleasseee atuh sadar…hidup lu berarti kok untuk orang-orang di sekitar lu, ga ada manusia yang diciptakan oleh Tuhan dengan tidak memberi manfaat.

Sosial media memang sebuah wadah yang bisa kita gunakan untuk berbagai hal dari membagikan berita, curhat, mempromosikan barang dagangan dan hal-hal positif lainnya. Jadi lebih baik gunakan sosial media kita sebijak-bijaknya tanpa harus mengotori nama kita sendiri di dunia maya. Kita harus sadar semakin kesini zaman semakin canggih dengan segala inovasi-inovasi baru yang artinya kita sebagai user juga harus pandai dalam menggunakan inovasi-inovasi tersebut. Bukan malah semakin jongkok pikirannya.

Nah himbauan buat kalian yang sedang membaca tulisan gue yang mungkin agak ga jelas kali ini. Pleassseeee banget gunakan sosial media sebaik mungkin. Gunakan sosial media untuk berbagi hal-hal positif aja deh biar dampaknya juga positif ke banyak orang. Jangan menyebarkan sesuatu yang bikin eneg orang lain seperti foto yang kalian lihat pada tulisan kali ini.

Pesen gue nih buat yang baca postingan gue kali ini yang sedang patah hati ga usah bikin foto-foto seperti yang diatas apalagi nge-upload ke sosial media segala *bisa-bisa gue lemparin bom atom juga nih* Gue yakin setiap orang pernah punya pengalaman patah hati terhebat di hidupnya. Daripada ngeposting foto-foto lebay seperti diatas lebih baik mengadu ke Tuhan untuk dikuatkan hatinya dan segera di pertemukan dengan jodohnya heuheu. Salam super hahahaha…

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT