Stories

Menikmati Mendoan di Pantai Sodong

By on January 6, 2017

Haiooo kalian sudah baca belum cerita petualangan gue di wisata gunung Selok yang terkenal dengan kemistisannya? Kalau belum buruan klik disini sebelum harga naik hahahahaaaa….

Puas mengeksplor wisata gunung Selok akhirnya gue dan adek memutuskan untuk lanjut ke pantai Sodong. Letaknya ga jauh dari pertigaan jalan menuju wisata Selok. Perjalanan ke pantai Sodong dari pertigaan jalan ini memakan waktu sekitar 10 menitan.

Sepanjang perjalanan kita hanya disuguhkan dengan pemandangan berupa sawah-sawah dan rumah-rumah penduduk desa Karangbenda. Ga ada yang spesial sih… mungkin akan spesial kalau kesininya bareng kamu… iya kamu hahahaaaa….

Di sisi kanan kiri jalan yang sudah mendekati pantai Sodong, kita dimanjakan dengan pemandangan berupa pohon-pohon cemara yang ditanam begitu rapi. Bahkan ketika lewat ada beberapa orang yang mengambil foto di sepanjang jalan ini. Tidak lama kemudian kita sampai di parkiran pantai Sodongnya. Dan bergegas untuk mencari mushola terdekat untuk sholat Ashar.

menuju pantai sodong, adipala

Banyak sampah berserakan

Selesai sholat Ashar kita langsung menuju pantai Sodong. Hmmm… ga ada yang spesial-spesial banget sih di pantai Sodong ini. Pasir pantai Sodong ini hitam ditambah banyak sampah dimana-mana sehingga membuat kesan yang kurang menarik bagi gue pribadi sebagai pengunjung. Satu-satunya yang membuat pemandangan sekitar pantai Sodong ini menarik karena bersinggungan langsung dengan gunung Seloknya. Udah sih itu aja hahahahaaa… Sebagai bukti gue udah menapaki kaki di pantai Sodong nih gue kasih foto-fotonya hahahaaa…

wisata ke pantai sodong

akses jalan menuju pantai sodong

Pantai Sodong yang masih kurang terawat

Setelah puas mengabadikan momen akhirnya perut gue keroncongan juga. Akhirnya gue mengajak adek untuk makan di warung sekitar pinggir pantai Sodong ini. Gue memesan 2 tahu masak, 2 es teh manis, dan 5 mendoan. Nih penampakkannya.

wisata pantai selok di adipala

Mengisi perut yang sudah keroncongan

Untuk harga sih terbilang masuk akal lah yah di pantai yang menurut gue sedikit kurang berkesan ini. Harga satu piring tahu masak Rp 7.000, teh manis Rp 3.000, dan satu mendoan dihargai Rp 3.000. Itu mendoan ga di potong-potong kecil tapi satu mendoan ukuran guedeee langsung di cemplungkan di dalam penggorengan hahaha…jadi lebih mantaaabbbb…

Yossshhh setelah perut terisi dengan bahan bakar akhirnya kita bergeser sedikit ke arah timur untuk menikmati rimbunnya pohon cemara. Kata adek gue biasanya kalau ingin foto-foto di pohon cemara dekat pantai Sodong sini akan dikenakan tarif Rp 10.000. Tarif ini sudah mendapat minum kemasan, parkir, dan bisa menikmati hammock yang sudah terikat di pohon cemara. Kalau gue bilang sih nih tarif Rp 10.000 cuma akal-akalan warga sekitar saja sih sebagai pemasukkan. Tapi untungnya kita ga ditagih uang Rp 10.000 sewaktu mengunjungi sisi pantai yang dipenuhi dengan pohon cemara ini. Mungkin karena sore itu pantai Sodong lagi sepi pengunjung kali yah.

wisata pantai sodong yang masih kurang perhatian

Pohon cemaranya lagi berguguran?

Sayangnya pohon-pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai Sodong ga lagi hijau-hijaunya. Banyak daun yang jatuh berguguran. Seperti perasaan ini yang mulai gugur eaaa… Ya sudah kepalang tanggung sudah sampai disini kalau ga diabadikan juga terasa sia-sia. Jadi deh gue foto-foto ala kadarnya hahahaaa…

pohon cemara di pantai sodong adipala

wisata pantai sodong di adipala yang masih kurang perhatian

Udah pantes jadi model belum gue?? hahahaa

Demikian cerita singkat perjalanan gue dan adek menikmati pantai Sodong yang lokasinya tidak jauh dari wisata Gunung Selok. Buat kalian yang ingin kesini tapi masih bingung dimana lokasinya nih gue kasih detail lokasinya menggunakan Google Maps.

Terima kasih yang sudah mengikuti cerita gue tentang wisata Gunung Selok dan Pantai Sodong. Jangan bosan-bosan yah untuk mengunjungi blog ini. Sampai ketemu di cerita-cerita seru gue lainnya di lain kesempatan. See you gaes!!!

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT