Stories

Thank You MDP V, Gue Menemukan Kalian!!!

By on March 24, 2017

Sedih rasanya ngga lolos seleksi tahap pertama tes psikotes MDP V. Tapi mau gimana lagi? Toh sudah jalannya yang di Atas seperti itu. Berlarut-larut dalam kesedihan juga ngga baik kan ☺?

Tulisan kali ini gue ingin mengajak kalian semua untuk melihat sisi lain MDP V. Bukan sekedar hanya membuat cerita bahagia ataupun sedih, buat gue MDP V mempunyai arti yang sangat besar. Melalui MDP V ini gue benar-benar ngerti yang namanya sebuah perjuangan. Gue belajar dari rekan-rekan yang mengikuti tes psikotes MDP V mengenai arti sebuah perjuangan. Banyak cerita tersaji di MDP V ini mengenai perjuangan orang-orang yang besar harapannya agar bisa bergabung dengan keluarga besar NET. Jujur perjuangan yang mereka lakukan seperti jauh-jauh datang dari luar pulau ke SICC membuat gue kagum.

Dan gue juga punya cerita tersendiri di MDP V ini. Cerita tentang persahabatan dan kekompakan. Yapss di MDP V ini gue menemukan orang-orang yang menyadarkan gue tentang arti sebuah pertemanan. Mereka adalah grup WA Batch 1.

Sekilas mengenai grup WA Batch 1

Tak kenal maka tak sayang. Kalian pasti akan bertanya-tanya apa sih spesialnya grup WA satu ini? Dan apa sih sebenarnya grup WA Batch 1 ini? OK gue akan langsung cerita deh kalau gitu. Disimak baik-baik yah gaes, boleh disambi dengan meminum secangkir kopi ditemani oleh yang spesial 😚. Sebelumnya kalian bisa membaca mengenai MDP V disini.

Grup WA Batch 1 ini terbentuk dari grup utama MDP V. Grup MDP V ini awalnya terbentuk dari komen anak-anak di sebuah blog yang membahas mengenai tes apa saja yang diujikan pada MDP IV. Ini blognya.

Dari grup MDP V secara umum akhirnya terpecah menjadi grup-grup per daerah dan dipecah lagi menjadi grup per batch. Nah karena gue sendiri masuk di Batch 1 akhirnya bergabunglah gue ke grup WA Batch 1. Awalnya gue sendiri cukup cuek untuk berkicau di diskusi grup Batch 1. Di awal-awal diskusi kebanyakan anggota Batch 1 membicarakan mengenai transportasi menuju lokasi tes di SICC. Jujur gue ikut gabung dalam grup hanya ingin mencari informasi saja seperti tes apa yang nantinya akan diujikan pada tes psikotes tahap 1. Tapi akhirnya gue ngga mendapatkannya sama sekali. Padahal udah ngarep kali aja ada bocoran 😁😜.

Bukan Grup Biasa

Dari yang awalnya gue cuek bebek terhadap grup Batch 1 ini akhirnya gue berani muncul menampakkan diri di Batch 1. Yah sekedar ingin cuap-cuap aja sih, ngga lebih. Gue berani muncul di grup ini karena gue perhatikan grup ini sangat aktif. Dari yang awalnya hanya diskusi transportasi untuk menuju lokasi bisa berubah mengenai diskusi apa saja. Ah pokoknya makin nyeleneh deh diskusinya. Bahkan terkadang diskusinya ngga ada hubungan sama sekali mengenai MDP V.

cerita lain MDP V

Anggota grup Batch 1 MDP V

Orang-orang di grup yang bernama Nelin, Andri, Dena, Sadam, Ntan, Dwi, Uchi, Waldo dan yang lain yang gue ga bisa sebutin satu per satu disini selalu saja mempunyai topik tersendiri untuk asyik dibawa kedalam grup. Bisa gue bilang anggota grup ini doyan ngoceh semua. Sumpah gue salut banget sama anggota grup Batch 1 ini. Walaupun belum kenal satu dengan yang lainnya tapi bahasa chattingnya menunjukkan kalau anggota grup ini sudah saling akrab dan mengenal satu sama lain. Ngga ada yang namanya jaim-jaiman. Di dalam grup bahkan sering terjadi ledek-ledekan satu sama lain dan anggota yang diledek pun ngga ada tuh yang tersinggung sampai harus lapor ke polisi karena pencemaran nama baik hahahaaaa…

Keakraban lain tersaji ketika satu sama lain tiba di SICC untuk tes psikotes. Anak-anak grup Batch 1 berjanji untuk kumpul di titik poin yang sudah ditentukan. Namun sayang karena gue datang telat akhirnya gue ga bisa berkumpul untuk melihat wajah-wajah sumringah kalian. Tapi kalau gue lihat di chatting ada beberapa yang memang kumpul di titik poin yang sudah ditentukan sebelumnya. Sekali lagi gue benar-benar salut. Ngga ada yang namanya rasa jaim di grup ini. Jujur ini adalah lamaran pekerjaan yang pernah gue ikuti dengan terbentuknya sebuah grup yang ngga bisa gue ungkapin lagi dengan kata-kata deh. Suerrrr!!!!

Grup yang memberikan makna sebuah “pertemanan”

Tujuan awal grup Batch 1 terbentuk memang untuk berdiskusi seputar MDP V. Namun setelah terbentuk apapun bisa menjadi topik diskusi disini.  Ketika ada anggota yang patah semangat anggota lain bisa memberikan motivasi, ketika anggota lain sedang ada kesulitan anggota lainnya pun bisa saling membantu. Dimana semua yang dilakukan tersebut pada umumnya hanya terjadi dengan orang-orang yang sudah kita kenal akrab, namun melalui grup ini semua bisa terjadi begitu saja. Padahal kita sama sekali belum mengenal akrab satu dengan yang lainnya.

cerita seru dari MDP V

Pelaku kekacauan grup Batch 1

Arti sebuah pertemanan dari grup Batch 1 ini terlihat ketika hasil tes psikotes sudah diumumkan pada tanggal 23 Maret 2017. Ngga banyak anggota grup ini yang lolos untuk mengikuti tahapan tes berikutnya. Termasuk gue. Gue belum beruntung untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya. Sumpah gue cukup down banget waktu melihat pengumuman kalau nomor peserta gue ngga ada untuk bisa mengikuti tes tahap berikutnya. Gue udah berulang kali tuh coba untuk refresh browser dan gonta-ganti gadget berharap gue bisa lolos ke tahap berikutnya. Tapi hasilnya sama. Ngga ada perubahan. Sumpah rasanya kaya diputusin sama cewe di keramaian. Beeeuuuuhhhh sakittt bangettttt!!!!

Tapi justru anggota-anggota di grup inilah yang membuat gue semangat. Anggota-anggota grup Batch 1 inilah yang membuat gue tersenyum. Iya karena mereka semua berhasil menghibur gue. Walaupun hasil tes psikotes sudah keluar orang-orang yang selalu membuat keributan di grup ini ngga begitu saja keluar dari grup. Mereka semua malah membuat topik-topik lain untuk dibahas. Mereka semua saling menghibur anggota lainnya. Mereka semua saling memberikan motivasi dengan anggota-anggota lainnya. Memang beberapa anggota dari grup Batch 1 ini setelah pengumuman tes psikotes ada beberapa yang keluar, tapi orang-orang utama grup ini seperti Nelin, Dena, Uchi, Dwi, Sadam, Andri, Arie, Fildzah, Ferty, Ntan, Waldo yang selalu membuat ribut group tetap setia di group Batch 1 ini.

Hey… terima kasih kalian semua

Memang belum semua bisa bertemu secara langsung untuk melihat gimana sih wajah-wajah anggota grup ini. Tapi kehangatan yang tercipta di grup ini membuat gue merasa nyaman. Walaupun hanya sekedar chatting gue merasa dekat dengan anggota grup ini. Buat gue pribadi grup Batch 1 ini adalah

rumah yang nyaman dengan fasilitas lengkap yang ketika gue lagi lelah-lelahnya diluar ketika balik lagi ke rumah, gue akan merasa terhibur, merasa semangat lagi karena menemukan sebuah kenyamanan yang ngga bisa gue temukan di tempat lain.

Kalian… anggota grup Batch 1 benar-benar spesial. Karakter-karakter kalian membuat grup ini menjadi lebih berwarna lagi. Kalian anggota grup Batch 1 membuat gue kagum dengan cara yang unik dapat menjalin sebuah pertemanan.

Gue ngga tahu harus ngucapin apalagi ke kalian semua. Ucapan terima kasih rasanya ngga akan cukup untuk menunjukkan betapa berartinya kalian.

cerita mdp v yang seru

Terima kasih untuk kalian semuaaaaa….semuaaa anggota grup tanpa terkecuali

Yapss walaupun gue gagal untuk lolos ke tahap berikutnya di MDP V ternyata ada hikmah tersendiri. Gue mendapat teman-teman yang membuat gue paham arti sebuah “teman” yang sebenarnya. Makasih kalian yang selalu membuat hp gue berdering dan membuat baterai cepat ngedrop. Makasih banget orang-orang yang selalu bikin suasana grup rameeeee kaya pasar tumpah (Nelin, Dena, Agung, Andri, Sadam, Uchi) tanpa kalian gue rasa grup Batch 1 bakal sepi kaya hati gue hahahaaaa… Tetap jaga silahturahmi grup yang sudah terbentuk karena hadirnya MDP V ini yah. Jangan kapok-kapok untuk saling bertukar pikiran melalui grup tersebut.

Terima kasih MDP V Netmedia karena telah memberikan kesempatan gue untuk bisa mengenal orang-orang baru yang bisa memberikan semangat tersendiri.

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT