Stories

Photo Essay: Preparing for Work

By on June 13, 2017

Hey…hey…hey gue balik lagi nih setelah beberapa lama ngga update blog kesayangan. Gimana puasa kalian teman-teman? Semoga lancar-lancar aja ya.

Pada postingan kali ini gue bakal cerita mengenai pengalaman kedua gue yang berhasil untuk nge-publish photo essay di situs PrivatePhotoReview. Untuk yang belum tahu apa sih PrivatePhotoReview kalian bisa melipir dulu di postingan gue sebelumnya disini. Nah buat yang udah baca postingan gue sebelumnya sok mangga langsung aja deh lanjut bacanya hihihiii…

Foto essay kedua gue kali ini bertema Preparing For Work. Foto-foto ini berisi tentang persiapan para nelayan di kampung nelayan Kabupaten Cilacap sebelum berlayar mencari nafkah di lautan lepas. Foto-foto ini gue ambil sore hari sekitar pukul 16.00 – 17.30. Yapss karena sore hari adalah waktu untuk para nelayan bersiap untuk melaut. Foto-foto yang ada di PrivatePhotoReview ini gue ambil menggunakan kamera prosumer Nikon Coolpix S9900.

preparing for work

photo essay preparing for work

Untuk melihat foto-foto lengkapnya kalian bisa langsung meluncur ke situs PrivatePhotoReview dengan klik disini.

Oh iya seperti janji gue dipostingan sebelumnya mengenai sulit atau tidak untuk mengirim foto essay di situs PrivatePhotoReview jawabannya tidak terlalu sulit kok. Tapi… ada tapinya nih. Pada pengiriman foto essay yang kedua kalinya ini gue sempat was-was loh gaes karena takut ngga lolos dari pihak curator PrivatePhotoReview. Kenapa? Karena gue sempat menunggu sekitar 2 minggu lebih untuk mendapatkan kepastian foto essay gue bisa di publish pada situs PrivatePhotoReview. Terasa lebih lama dibanding dengan foto essay pertama yang gue kirim ke situs yang sama.

Mengenai kriteria foto yang bisa di publish pada situs PrivatePhotoReview sepertinya bisa apa saja yang penting sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah dijelaskan sebelum kalian ingin mengupload foto-foto ke PrivatePhotoReview. Ternyata banyak juga para photographer-photographer dari Indonesia yang membuat photo essay di situs ini lho gaes.

photo essay di privatephotoreview.com

Photo essay

Nah buat kalian yang ingin mencoba untuk mengirimkan photo essay ke situs PrivatePhotoReview coba kirimkan saja. Jangan takut untuk ditolak. Tapi menurut gue tingkat untuk ditolak sangat kecil sih gaes yang penting photo essay kalian sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan dari PrivatePhotoReview. Lumayan loh foto-foto kalian bisa dilihat oleh banyak orang dan siapa tahu kalian nanti bakal terkenal heheheee…

Untuk yang bertanya apakah akan mendapat royalti dalam mengirim photo essay ke situs ini, gue pribadi ngga tahu persis yah gaes. Karena emang tujuan situs PrivatePhotoReview ini sebagai media untuk menampung karya-karya foto kita untuk dipublikasikan melalui situsnya yang sudah cukup banyak pengunjung.

OK segitu dulu yah yang bisa gue ceritakan mengenai pengalaman gue yang kedua kalinya mengirim photo essay di situs PrivatePhotoReview. Untuk kalian yang ingin mencobanya, silahkan saja mencoba gaes. Sampai jumpa di cerita-cerita gue yang lainnya… See you gaes!!!

TAG
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT