Uncategorized

Lagu Sheila On 7 Yang “Gue Banget”

By on February 15, 2017

Pernah ngga sih kalian punya satu atau beberapa lagu andalan yang menggambarkan perasaan atau perjalanan hidup kalian? Misalnya sewaktu lagu dengerin lagu dari salah satu band dan kemudian kalian berteriak di dalam hati

Lagu ini gue banget… Pas banget dengan apa yang gue alami

Pernah gitu ngga? Gue yakin pasti kalian pernah… haiiiooo ngaku… kalau ngga ngaku nanti gue sumpahin biar makin ganteng / cantik lho 😌.

Kenapa gue bertanya gitu? Karena postingan kali ini gue mau ngebahas (lebih tepatnya curcol kali ya) tentang lagu yang gue banget dari grup band legend Indonesia yaitu Sheila On 7. Kenapa SO7? Yah karena emang dia merupakan grup band favorit gue aja sih *alasan macam apa ini hahahaaa…

Buat kalian yang lahir di tahun 2000-an ke atas mungkin ngga begitu mengenal siapa Sheila On 7. Tapi beda halnya dengan anak-anak yang lahir di tahun 90an atau tahun sebelum-sebelumnya, kebanyakan pasti akan mengenal grup band asal kota gudeg ini. Lagu-lagunya yang eeeehhhh banget *sulit dikatakan dengan kata-kata 😃 membuat kita (termasuk gue) yang mendengarkannya menjadi terbawa suasana dan tak jarang mengait-ngaitkannya dengan kehidupan heuheuheu…

Dan inilah beberapa lagu dari Sheila On 7 yang menggambarkan “gue banget”. Satu lirik, dua lirik dari lagu-lagu Sheila On 7 kadang-kadang bisa mengena banget di hati (menurut gue). Yuk ah disimak gaes, mungkin juga beberapa lagu-lagunya menjadi lagu favorit kalian atau malah jadi lagu yang saat ini sedang menggambarkan kehidupan kalian 😚. Check this out!!!

1. Kita

Menurut Eross yang menciptakan lagu ini, makna lagu KITA bercerita tentang indahnya masa-masa pacaran di zaman sekolah. Tapi gue sendiri ngga menggambarkannya seperti itu. Lagu ini menurut gue menggambarkan tentang pertemanan. Kalau ngga salah ingat ini lagu pertama yang buat gue jatuh cinta ke Sheila On 7. Waktu itu lagu KITA menjadi theme song film LUPUS di Indosiar. Kalau ngga salah ingat pemerannya tuh Irgy Ahmad Farezi dan Mona Ratuliu. Waktu itu gue masih duduk di bangku SD kalau ngga salah 😅.

2. Jadikan Aku Pacarmu (JAP)

Pernah ngga sih menyukai seseorang tapi malu-malu untuk menyatakannya. Kemudian di dalam hati kalian berharap untuk diri kita agar bisa menjadi pacarnya? Itulah penggambaran lagu JAP versi gue. Iya gue dulu pernah suka sama cewe (zaman-zaman SMP nih…zaman dimana gue masih imut-imutnya wkwkwk) yang berharap bisa jadi pacar dia. Eh tapi…tapi ini lagu juga sampai sekarang juga jadi theme song gue kalau lagi ngarepin seseorang hahahahaaa…

3. Sahabat Sejati

Nah ini juga lagu yang benar-benar mengena banget. Gue yakin setiap orang punya lah yang namanya sahabat sejati. Baik buruknya kita kadang udah diketahui sama seorang sahabat. Bahkan malah biasanya seorang sahabat bisa lebih perhatian dari orang tua sendiri 😁. Lagu sahabat sejati ini benar-benar bisa menggambarkan persahabatan gue dengan teman-teman di zaman-zaman SD. Waktu itu gue punya 4 orang sahabat yang gokil-gokil banget. Sekarang ngga tahu pada kemana mereka semua. Gue yakin mereka sudah pada sukses satu per satu 😄.

4. Sebuah Kisah Klasik

Kalau ini lagu andalan gue di setiap perpisahan dengan teman-teman. Terasanya sih waktu perpisahan SMA. Lagu ini mengena banget karena di zaman putih abu-abu tersebut banyak banget kenangan bersama teman-teman dan juga para mantan 😭. Terasanya karena memang berat banget untuk meninggalkan masa-masa SMA karena kita akan kuliah di perantauan. Ah ngga bisa menggambarkannya lagi deh dengan kata-kata. Duh gue jadi melo nih inget-inget masa perpisahan SMA 😭😂.

5. Pemuja Rahasia

Pernah ngga kalian menyukai seseorang tapi hanya sebagai pengagum rahasianya aja? Kalau gue sih pernah dan pengalaman tersebut tertuang dalam lagu Sheila On 7 yang berjudul Pemuja Rahasia heuheu. Bahkan sekarang gue juga lagi mengalaminya nih wkwkwk *duh gue terlalu jujur 😝. Lagu Pemuja Rahasia ini bertempo sedikit cepat dari lagu-lagu SO7 sebelumnya yang melo-melo menyayat hati. Tapi tetap aja sih om Duta sukses membawakannya dengan membuat gue baper hahahaaaa…

6. Bila Kau Tak Disampingku

Ini tuh lagu favorit gue sama mantan saat masa-masa LDRan. Masa-masa penuh berantem karena keegoisan satu sama lain hahahaaa… *tuh gue jadi curcol kan wkwkwk. Pokoknya lagu ini tuh pas banget lah… disaat orang lain bisa bersama pacarnya, gue dan mba mantan waktu itu harus LDR-an dan ngerasa sapiiii banget eh sepi maksudnya karena ngga ada doi disamping gue begitupun yang dirasakan si doi. Duh gue jadi nostalgia…semoga mba mantan ngga baca postingan gue kali ini wkwk.

7. Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah

Sehangat pelukan hujan, saat kau lambaikan tangan
Tenang wajahmu berbisik
 
Inilah waktu yang tepat ‘tuk berpisah

Selembut belaian badai saat kau palingkan arah
Jejak langkahmu terbaca
Inilah waktu yang tepat ‘tuk berpisah

Itu adalah sebagian lirik dari lagu ini. Lagu yang menggambarkan tentang sebuah perpisahan. Ini lagu cukup mengena banget sih di gue karena memang harus mengambil keputusan untuk berpisah dengan seseorang. Ahhh…. Liriknya benar-benar mengena banget deh di hati gue.

8. Hari Bersamanya

Lagu berikutnya dari SO7 yang berkesan di hati gue adalah Hari Bersamanya. Kejadian yang menggambarkan lagu ini di kehidupan gue adalah pertemuan gue dengan seorang teman perempuan. Lebih tepatnya teman jadi cinta hahahaaa… Gue kenal dengan sebut saja mawar dari chatting. Dulu tuh masih zaman-zamannya aplikasi migg33, nimbuzz, talkonout, yahoo messenger dsb. Nah gue ketemu mawar ini dari aplikasi chatting tersebut. Eh yang awalnya cuma teman yang saling sapa di dunia chatting akhirnya lama-lama dekat saling curhat satu sama lain hahahaaaa. Waktu pertama kali bertemu gue bener deg-degan banget ngga karuan. Kejadian yang paling berkesan waktu itu adalah mau nonton film A tapi malah salah masuk studio jadinya malah nonton film B dan gokilnya kita ngga lantas keluar untuk ke studio yang memutarkan film A. Untungnya waktu itu kursi yang kita dudukin emang kosong wkwkwk…

9. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki

Pernah punya pacar dan ngerasa kalau dia adalah anugerah terindah untuk kalian? Gue rasa pasti pernah lah, bahkan karena benar-benar terindah sampai sekarang ngga bisa ngelupain dia hahahaaa… Gue sih memang pernah ngerasa kalau dia adalah anugerah terindah yang Tuhan hadirkan di kehidupan gue. Dari yang sekedar berteman biasa, saling memberikan motivasi dsb, dari yang ngga pernah ketemu sama sekali dan tiba-tiba bisa dipertemukan… ah banyak perjuangan deh pokoknya. Makanya lagu SO7 Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki adalah lagu favorit gue sampai sekarang. Yah walupun kadang-kadang mendengarkan lagu ini bisa aja ingetin dia yang udah bahagia disana 😉.

10. Lapang Dada

Kau harus bisa bisa berlapang dada

Kau harus bisa bisa ambil hikmahnya

Karena semua semua tak lagi sama

Walau kau tahu dia pun merasakannya

Sepenggal lirik dari SO7 dari lagu Lapang Dada benar-benar mengena banget di hati gue. Hufftt sebenarnya video clipnya juga pas banget sih di situasi gue waktu itu. Jadi gue ngga perlu panjang lebar ceritainnya yah. Intinya gue harus berlapang dada hahahaaaa….

Yapsss itu dia lagu-lagu dari SO7 yang menggambarkan ‘gue banget’. Sorry gaes di postingan kali ini gue ngeposting yang sedikit galau wkwkwk, tapi ngga apa-apa dong sekali-kali galau huhuhuuu… Sebenarnya masih ada beberapa lagu lagi sih, cuma yah lagu-lagu diatas yang memang lebih menggambarkan kisah hidup gue terutama kisah cinta 😊. Ah mungkin dari kalian juga ada yang memfavoritkan judul-judul lagu SO7 yang udah gue sebutkan diatas? Haio ngaku!!!

Sampai disini dulu perjumpaan sama gue yang lagi banyak curhatnya hahahaaa… semoga kalian ngga kapok membacanya yah. Kita bertemu lagi di postingan berikutnya yah… See you gaes!!!

TAG

LEAVE A COMMENT